Selasa, 29 April 2014

Ngelunasi Hutang

Kembali nge-vektor mengingatkanku akan sebuah hutang. Dulu ada kawan yang mana dia ini sekarang jadi makhluk pelit sedunia, minta aku bikinkan vektor wajahnya untuk yang kedua kali. Aku lupa sih dulu itu tukeran sama apa gitu. Yang aku ingat, dia sudah kasih aku "bayaran" itu. Eh vektor dia ga selesai. Hehehe.

Pas feel-ku sama Obama HOPE Style ini sedang menyala, maka kutawarin saja dia untuk divektor gaya ini. Dia bilang, "Mau-mau. Kalo bagus ntar buat pic fesbuk-ku". Heyaahh tetep ae. Yo terserah awakmu ae Ndu, sing penting hutangku lunas.

Oke. Kukerjakan saja gambar lamanya. Asike nggambar gaya ini ki yo baru langkah pertama kadang wes ketoro sketsa ne. Dan asli ngguyu ngakak ndeloki hasil awalnya : "Loh kok malah mirip Haji Rhoma Irama?" Hahahaha... Si kawan itu langsung uring-uringan minta ganti foto yang lain. Heh maaf maaf ye, ini kan belom jadi. Jujur, sebagai seorang seniman, kadang aku mikir gini sama karya yang aku buat, wes diolah ki eman-eman banget, makane sejelek dan sehancur apapun karyaku, ga pernah aku buang. Aku simpen buat kenang-kenangan gitu. Lah gawene pake otak dan fisik kok. Lah iki sing medit sopo yo. hehehe

en after tri dai..... ini diaaa...





Hasile lumayan. Saat mengerjakan foto ikilah akhirnya bisa bikin garis trim. yei yei.. aku nya puas sih, embuh si Randu. Ah ben ae. Sing penting utangku lunaaasss ^^
____

Pesan Sponsor :
Wan kawan yang mau pesan wajah vektor kayak begini monggo komen aja, atau hubungi aku : 
mail : enono18@ymail.com
whatsup : 0852.5192.8673  

Senin, 28 April 2014

Ngajar Membawa Berkah

Seminggu kemaren (totalnya sih lima hari) aku dapat kepercayaan ngajari seorang anak tentang vektor. Namanya Asma, kelas dua es de. Klo ga salah umure delapan taon. Huh kenopo yo always ga eling soal umur anak-anak. Padahal si ibu selalu cerita soal anak iki.

Nah, anake iki puinter. Lah aku cuma bilangin sekali, udah lengket ket ket kayak pake lem gitu. Besok-besoknya ga bakal diulang materi hari ini. Kalo ga sengaja terulang, si Asma pasti akan bilang gini :
"Ah kan ini sudah diajari kemaren mah?"

Wataw... telak membuatku cuman bisa senyum-senyum isin.

Eimeizing lah pokoke anak ini. Aku jadi terpacu semangat belajar vektor. Alhasil meluncurlah daku bak meteor, ke rumah belajar geratise mbah Dzofar. Sang mahaguru de vektor. Sampai di beranda-nya mbah Ndop (panggilan akrabe), aku sudah geleng-geleng kepala saking kagume. Huhu lama banget aku ga mampir eh renovasinya sudah semegah itu. oya ini alamate mbah Ndop : www.dzofar.com.

Langsung saja aku membuka link tutorial. Halaman yang paling aku suka. Karena bisa belajar geratis tis tis tis. Aaannnddd... mataku langsung tertarik dengan sebuah tutorial baru "Video Tutorial Vector Corel Draw OBAMA "HOPE" STYLE. Wow gaya baru. Gini nih yang namanya hope-nya si Obama :

Huwaaa tergelitik lah tangan dan hasrat ku untuk menjajal kemampuan imajinatifku untuk gaya ini. Aku download video tutorial itu. Tak plototin. Diulangi. Plototin lagi. Ulangi lagi. Gitu terus lah. Hingga dengan pedenya aku mencoba mengutak-atik fotoku yang super duper manis (terbang melayang lalau kepentok plafon dan sukses nyungsep di kolong meja).

Setiap hari, kucoba. Terus kucoba. Dan kucoba lagi.

Hasilnyaaaa...
Gimana? Muanis tooo ^__*
Me without de glasis hehe

Yah setidaknya iso lah niru-niru style si Obama sitik. Monggo sing mo ngasih kri(p)ik dipersilahkan dengan sangat. Sangat diharapkan. Sangat ditunggu.

Yang paling penting dari episode kali ini (uhuk), pelajaran berharga-nya adalah berkah memberi itu tak pernah ternilai. Coba bayangin kalo aku ga nerima tawaran ngajari Asma. Ga bakalan kemampuan nge-vektor ini kembali terasah. Dan sebenarnya, bukan aku yang ngajarin Asma, melainkan sebaliknya, aku yang banyak belajar dari bocah itu. Wuaaa.. peluk erat Asma. Muah muah muah :*

Nah, wan kawan, jangan pernah ragu berbagi kemampuan, insyaAllah ada balasan yang jauh lebih baik dan berkah untuk kita. Meski tidak langsung, ya kapan nanti pasti dibalas. Ga di dunia ya paling di akhirat. Hoho semacam berubah jadi ustadzah ngono yo. Eh! mengingatkan mah bukan cuman tugas manusia berlabel Ustadz atao Ustadzah toh.

Ngono wae. Mau diterima alhamdulillah, semoga menjadi multikebaikan. Kalopun ga nerima, yo wes akurapopo :D

Sabtu, 26 April 2014

Kri(T)ik Pedas

Seperti yang sudah diduga kan sodara-sodara. Tadi pagi langsung dapat kritikan pedas ala Naila.

"Aduh Amaaaahh... muka Naila kok keriput?? Kayak orang tuaaaa... Kayak nenek-nenek... "

Heyaaahhh... kagak ngerti seni nih anak. Gerutu hatiku. Tapi mulutku tak pelak pun tertawa. Hahahaha... kalau ada nenek-nenek kayak begono mah, maka ra mungkin ada perceraian kali ah, karena si nenek awet imut-imutnya. Hee...

Tapi, bagaikan hempasan gelombang, kritikan itu pun menghempaskan rasa kereatipitasku untuk kembali bereksplorasi. Heyaaahhh bosone semacam pejabat baru dilantik.

Kemudiaaannn, setelah menambahkan beberapa elemen warna gradasi, beginilah jadinya :
  
 
Piye piye? Lumayan to. Yah paling ga bisa bikin komposisi warna aku ini, makanya masih terlihat kuraaanngg gitu. Tapi yang namanya belajar mah kudu semangat. Terus berlatih intinya.

Ayo semangat! Spedas apapun kritikan, hayuk aja deh.. ting! ^___*

Jumat, 25 April 2014

Keep Being Creative ^_*

Hari ini utak atik model cilik nan cantik ^_^
tig
Naila. Gadis cilik usia hmm... berapa ya? Pokoknya kelas 4 SD. Kalo ga sembilan ya sepuluh taon kali ya. Hehe. Paling kalo si Naila baca ini marah-marah dia. Ah biarin. Sejauh kukenal dia, cuman bisa bilang "Ah Amah ini bikin Naila malu tau.". Dah, gitu aja, sambil manyun-manyun. Hihi. Lucu.

Nah, akunya janji bikinin header buat blog barunya - yang kayaknya masih belum ada isinya - yang menginjak umur tiga hari gitu. Padahal tuh anak liburan. Tapi berhubung dikasih pe er seabrek, yo wes sibuk lah Naila dengan de pe er. Kapok wes hihi.

Tapi, anake iki cerdas bin pinter lo. Lah kemaren wes melok lomba nulis dan akhirnya tulisane masuk dalam buku KKPK sing kepanjangane Kecil-kecil Punya Karya. Weh, aku wae sing wes masuk umur kepala telu durung duwe buku siji-pun. Huhu. Menyebalkan!

Meski demikian, aku tetep baik hati membuatkan Naila header. Sekarang sih belum jadi. Baru selesai buatin logo gitu buat blognya. Yah semacam icon ngono lo, ben enek ciri khase.

Iki hasile...


Besok siap-siap dikritik sama Naila. Ben karyaku tambah apik. Amin.

Okelah. Aku tak muleh. Wes bengi iki. Neng kantor gor numpang ngeblog. Hehe.

Senin, 21 April 2014

Gaya Klasik

Awalnya sih karena disuruh bikin cover buletin. Ya sempet nangkring gitu di proyek temen, tapi ga bertahan lama. Alasane yo embuh. Pokoke ra kerasan ngono.

Duwe konco sing sukses nulis novel tentang racun. Dan dialah model cover-nya. Maka, dengan aura-aura mistis dari bukunya, terwujudlah sebuah vektor wajah, yang kemudian hari kusebut "gaya klasik". (hedeehh bosone ckckck).

cekidot :

model : Bulkini, penulis
Entah kenapa aku suka gaya seperti ini. Bikinnya juga ga susah sih. Hehehe.

Next, sedang belajar membuat vektor "Obama Style". Fiuh, mesti tekun iki. Meski cuma memadukan 4 - 5 warna, tapi harus punya imajinasi yang bagus.

Okelah, let's see saja mengko.

Jumat, 18 April 2014

(Akhirnya) Nge-Vektor Lagi

Oalaaaahhh sudah sekian lamaaaaaaa yaa kagak posting di sini. Ampuuunnn... harus dihukum inih  >___<

Entah sudah berapa abad ora otak atik mister corel. Gatal juga tangan inih. Pengen ngegaruk, cuma kalo ngegaruk kan pakai tangan. Ga bisa dong. Hehehe...

Kemudian, pengen memberikan sebuah 'gift' gitu lah buat temen. Hehe bosone semrawut. Wes ben koyo atiku sing amburadul. And this is...

hasil ngevektor tahun 2014 ini, gor siji
Kalo ngevektor iki emang paling males bikin mata, jadi nyari objek sing merem ae. Hehehe. Hasile begono lah. Mikire mau kembali merealisasikan niat bisnis vektor. Jadi mo belajar lagi sama Kang Djofar. Huhu ampun dah, dua taon disia-siakan buat urusan kagak produktif. Ampun-ampuunn..

Jumat, 20 April 2012

Iseng-iseng Berbahagia ^_*

Ngisi waktu senggang yang tidak terlalu senggang, akupun kembali ngedate sama mister corel. Kali ini ngajakin pakde potosop biar ruame. hehe. Sebenarnya pengen banget ngedit banyak objek, tapi apa mau dikata kerjaan buruh ki berat eui. So, pagi kerja pulang sudah malam. Ga jarang lo aku langsung terkapar begitu nyium bantal. Ngorok sampai pagi lagi. Trus kerja lagi deh. Hadeeehhh, ga produktif sekali yah.

Nah, akhirnya sekarang aku lebih suka aliran musik gotic rocking (bener ga ya tulisane? wes ra po po lah, wong blog ku dewe ^^). Klo dengerin tuh musik jadi manggut-manggut. Ngerrrrooooocccckkkk meeennn \o/. Aku kenal aliran ini dari temen kerja. Ada 2 band mancanegara, Within Temptation sama Nightwish. Sukanya tuh juga karena vokalis nya cewe, jadi klo mo nyanyi juga kan beda tipis lah suaranya. Suara si vokalis aslinya merdu, nah kalo aku merrrrradaaaaanggggg.. hahaha.

Hasil iseng-iseng sembari menikmati lagu-lagu tema rock itu lumayan juga. Nih hasil vektor muka ku yang ke sekian kali. Alhamdulillah yah...

Ide awalnya gambar ini pengen kugabungin sama vektor karikatur, tapi sampai sekarang belum dapat karikatur yang pas. Yaaaa... nanti lah. Sementara gini aja. Dan akhirnya kujadikan pic facebook. Ternyata ada yang menyukainya loooo... nih buktinya :


Waaahhh,,, ga nyangka lo. Model muka pasaran kayak gitu ada yang nyukai (tambah gede kepala). :) 

Kemaren, pas hari jum'at kan ditempat kerjaku jam istirahatnya dari jam 12 siang sampai jam 2. Nah, aku iseng-iseng lagi ngedit foto bareng pakde potosop. Setelah jadi, aku pun berbahagia (kata ini sengaja digunakan biar sinkron sama judul). Gimana ga berbahagia wong jadinya begini :


Bagus to? to? to??? Hehehe. Pengen nambah keeksisan diri di dunia fesbuk, jadinya kujadikan tuh gambar jadi foto sampul. Berdebar-debar nunggu komen temen-temen. Dan alhamdulillah ada satu orang yang menyukai. Ditunggu lagi. Dan lagi. Lagi.... hiks ga nambah-nambah... hu hu hu... Yang mau nambah like di foto sampul ku, mampir ya http://www.facebook.com/retno.saja
Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Mengenai Saya

Bagimu, aku pasti biasa saja. Begitulah aku.

Pengikut

Blogger news

Blogroll

Blogger templates

Blogger templates

 
Free Flash TemplatesRiad In FezFree joomla templatesAgence Web MarocMusic Videos OnlineFree Website templateswww.seodesign.usFree Wordpress Themeswww.freethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesSoccer Videos OnlineFree Wordpress ThemesFree CSS Templates Dreamweaver